informasi cari disini

Thursday 19 March 2020

Belajar di Rumah Kelas 2 SDN Sumogawe 03


Pelajaran 8 Macam-macam Peraturan


1. Peraturan dalam keluarga




Keluarga terdiri dari ayah, ibu dan anak. Keluarga memiliki peraturan. Peraturan umat Buddha adalah pancasila Buddhis.Peraturan dipatuhi anggota keluarga. Peraturan dijalankan bersama. Peraturan disepakati bersama. Peraturan di dalam keluarga biasanya berbentuk lisan. Peraturan dibuat agar aktivitas dalam keluarga berjalan dengan baik.
Berikut beberapa peraturan-peraturan yang ada dalam keluarga: Anggota keluarga saling menghormati. Orang tua menyayangi anaknya. Orang tua menyediakan kebutuhan anaknya. Orang tua memberikan pendidikan anaknya. Anak wajib menyayangi orang tuanya. 
Anak wajib berbakti kepada orang tuanya. Anggota keluarga bangun tepat waktu.
Anggota keluarga tidur tepat waktu. Anak wajib berdoa sebelum ke sekolah. Anak mengucapkan salam sebelum masuk dan keluar rumah. Anak melaksanakan puja bakti sesuai jadwal. Anak mengucapkan salam jika masuk rumah. Anak mengucapkan salam jika keluar rumah. Anak wajib pamit kepada orang tua jika keluar rumah. Anak wajib mengerjakan tugas dan tanggung jawabnya.


Demikian materi pembelajaran hari ini ingat belajarlah di rumah dengan tekun, jangan keluar rumah jika tidak mendesak dan sangat penting, hindari kontak dengan orang asing, jaga kebersihan, dan jangan lupa cuci tangan dengan bersih sebelum makan, jaga kebersihan, sehingga selamat dari virus corona atau covid19.

Selamat beristirahat, jangan lupa belajar

Setelah membaca dengan seksama materi diatas tugas selanjutnya silahkan download tugas menggambar pada link disini.

  

No comments:

Post a Comment

Chat

CHATT