informasi cari disini

Thursday 27 August 2020

PRAJNA ANAK YANG RAJIN

 

Pembelajaran 3.2 Prajna Anak yang Yang Rajin

Tugas Belajar di Rumah

Pendidikan Agama Buddha dan Budi Pekerti

Kelas 6 Semester Ganjil 2020/2021

 


😎 Mengamati

 

Prajna Anak yang Rajin

    Di suatu desa ada seorang anak yang bernama Prajna. Ia tinggal bersama kedua orang tuanya. Prajna merupakan siswa sekolah dasar. Prajna tergolong anak yang rajin belajar. Ia memahami bahwa ia harus rajin belajar, sehingga di kemudian hari cita-citanya dapat tercapai.

    Setiap hari Minggu, ia rajin pergi ke Vihara untuk beribadah dan melaksanakan sekolah Minggu. Sekolah Minggunya bernama Sekolah Minggu Buddhis Cipta Sarana Budhi. Ia pergi ke Vihara dengan berjalan kaki walaupun, untuk mencapai Vihara ia harus melewati pematang sawah. Bukan hanya Prajna, tetapi hampir seluruh siswa sekolah Minggu paham arti penting ke Vihara dan melaksanakan sekolah Minggu.

    Semua siswa mengetahui bahwa Buddha telah meninggalkan warisan yang sangat berharga. Buddha sangatlah kaya.


😎 Menanya
     Setelah amati video yang sudah dijelaskan dan baca cerita tentang Prajna Anak Yang Rajin dengan cermat kemudian ungkapkan pendapat serta pertanyaanmu hubungan kedua cerita diatas! 
Pendapatku:    
1. ......................................
2. ......................................
3. ......................................
(silahkan tambah pendapatmu)
 
Pertanyaanku:    
1. ...................................... ?
2. ...................................... ?
3. ...................................... ?  
(silahkan tambah pertanyaanmu)
 
😎 Mengumpulkan Data
Berdasarkan hasil bacaan dan pengamatanmu terhadap gambar dan teks bacaan diatas, diskusikan bersama orang tuamu untuk:
  1. Mencatat informasi penting apa saja yang kamu dapatkan dalam gambar/video dan bacaan di atas.
  2. Buatlah pertanyaan mencari tahu hal-hal yang masih belum jelas, atau hal-hal yang belum kamu pahami atas gambar dan teks bacaan di atas.
  3. Carilah informasi dari buku dan sumber lainnya untuk menjawab pertanyaan yang sudah kamu buat.
  4. Satukan pendapat dan jawaban kamu menjadi sebuah kesimpulan.
  5. Sampaikan hasil diskusi di depan kelas pada pelajaran saat masuk kelak.
😎 Mengolah Data
    Ayo kelompokkan semua jawaban dan informasi yang kamu dapat. Hati-hati apakah jawaban yang kamu peroleh sudah sesuai dengan tujuan pertanyaanmu atau belum. Terakhir buatlah kesimpulannya dengan kalimat yang jelas.
😎 Menalar
     Ayo, kelompokkan semua jawaban dan informasi yang kamu dapat. Hati-hati apakah jawaban yang kamu peroleh sudah sesuai dengan tujuan pertanyaanmu atau belum. Terakhir buatlah kesimpulannya di bawah ini dengan kalimat yang jelas.

😎 Mengkomunikasikan
 Ayo, ceritakan Prajna Anak Yang Rajin yang pernah terjadi di lingkungan sekitarmu!
Sampaikan pendapatmu:
1. Apa yang menarik perhatianmu?
2. Apa yang kamu lihat?
3. Apa yang bisa kamu lakukan?
4. Keteladanan apa yang perlu ditiru?
5. Apa pesan moral yang kamu dapat?
😎 Penutup

  ⏩⏩⏩⏩  TUGAS  ⏪⏪⏪⏪ silahkan mengerjakan tugas

    Demikian materi pembelajaran hari ini ingat belajarlah di rumah dengan tekun, jangan keluar rumah jika tidak mendesak dan sangat penting, hindari kontak dengan orang asing, jaga kebersihan, dan jangan lupa cuci tangan dengan bersih sebelum makan, jaga kebersihan, sehingga selamat dari virus corona atau covid19.
Selamat beristirahat, jangan lupa belajar


Tugas Penilaian Harian Klik

πŸ”ΌDISINI


JANGAN LUPA TULIS NAMA DI KOMENTAR UNTUK DAFTAR HADIR DALAM PELAJARAN INI DAN KLIK JUGA DAFTAR HADIR DI GOOGLE FORM

Daftar Hadir Siswa Klik
πŸ”ΌDISINI

No comments:

Post a Comment

Chat

CHATT